Hello.. Its me, tiya awolia ^^
Hari ini aku bakal ngeshare resep dari hasil experiment aku didapur waktu perut lapar, di luar hujan, and stok bahan makanan d dapur abis (sedih banget yah ã… .ã… ). Karena udah lapar banget dan malas keluar gegara hujan, akhirnya aku obok obok dapur dan nemu telor 1 biji (iyaahhh cuma 1biji ã… .ã… ). Awalnya bingung mau di bikin telor ceplok atau telor dadar dan sebenarnya juga galau karena bosen makan itu2 mulu. Makluummm, pengangguran jadi harus ngirit duit kalau makan d rumah keseringan telor, sarden, sama mie instan ã… .ã… . Masak telor juga biasanya dadar, ceplok, dadar, ceplok yaaa itu2 aja bosen juga sebenarnya.
Jadiiiiii... Buat ngurangin rasa bosen aku dengan telor, muncul lah ide aku buat nge oseng telor dadar.
Mau tau resepnya? Yuuuu mariiiiiieeee ~
Bahan:
1. Telor ayam
2. Bawang merah
3. Bawang putih
4. Cabe rawit
5. Bumbu racik nasi goreng ayam indofood (sisa bikin nasi goreng, sisanya cuma dikit banget mau di simpan buat nasgor lagi, ngga bakal cukup. Di buang? Ya sayang laahhh, jadi aku masukin aja heeee ^.^v)
6. Boncabe (karena ada juga, ya udah pakai aja)
7. Merica (aku pakai merica bubuk ladaku)
8. Gula
9. Garam
10. Tomat
Cara Membuat:
1. Kocok telor yang udah d campur dengan ladaku dan bumbu racik nasgor
2. Panaskan minyak, lalu masukan telor yang sudah d kocok masak hingga matang, angkat dan tiriskan
3. Sambil menunggu telor dingin, potong kecil kecil tomat, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit lalu uleg bersama dengan gula, garam, boncabe dan merica bubuk
4. Potong potong telor dadar yang sudah dingin (kalau aku motongnya rada panjang panjang gitu, terserah kalian aja mau motong kayak gimana)
5. Panaskan minyak, masukan bumbu yang sudah di uleg tadi. Aduk aduk sampai harum, kemudian masukan telor dadar yang sudah di potong potong tadi. Masak hingga bumbu meresap
6. Telor dadar oseng pedas siap di nikmati ^^
Wah ide baru nih buat masak telur. Terimakasih sudah berbagi resep :)
BalasHapusMakasih jg udh baca ^^
HapusWaah cara baru menikmati telur dadar yaa
BalasHapusMakasih udh mampir ^^
HapusBisa juga telurnya dicampur terigu. Pasti bakal lebih gede lagi. Yummy
BalasHapusIyah,biasanya pakai tepung sajiku serbaguna eheheheh lebih enak
Hapus